oleh

49 Anggota Baru Ipelmen Kupang Dilantik

-Mahasiswa, News, NTT-236 Dilihat

BINTANGFLOBAMORA.COM, Kupang- Sebanyak 49 anggota baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (Ipelmen) Kupang resmi dilantik oleh ketua Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kupang, Yoseph Meba, pada Minggu, 13/3/2022 bertempat di Aula BM3 Cafe Batu Nona, Kelurahan Oesapa Kupang.

Pelantikan tersebut menandai berakhirnya kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Masa Bimbingan (Mabim) yang digelar selama beberapa minggu.

Hadir beberapa tokoh orang tua asal Kabupaten Ende, dewan pembina dan penasehat Ipelmen, senior dan alumni, serta ketua organisasi kepemudaan di Kota Kupang.

Pantauan Kontributor Media Bintangflobamora.com, seremonial pelantikan itu berjalan denagan baik dalam nuansa kekekuargaan namun meriah. Setiap anggota dan pengurus Ipelmen berbalut busana adat Ende Lio serta menyajikan beberapa persembahan kreatifitas antara lain, tarian kreasi penjemputan dan pertunjukan akustik kolaborasi anggota Ipelmen dengan anggota KMK St. Mikhael Fakultas Perikanan Undana.

Baca Juga:  Gelar MPAB, KMK St. Stanislaus Undana Diskusikan Dinamika Kehidupan Kampus
Kolaborasi musik aqustik dalam momentum pelantikan Anggota Baru

Ketua Panitia Iwan Baka dalam laporannya menyebutkan pelantikan anggota baru adalah satu rangkaian kegiatan bersama MPAB dan Mabim dengan tujuan tujuan menjaring, membina serta mendidik generasi muda asal Kabupaten Ende di Kupang yang berdaya saing dan pancasilais.

“Tujuan kami di wadah Ipelmen Kupang menggelar kegiatan penerimaan anggota baru yakni menjaring mahasiswa asal Kabupaten Ende yang ada di Kupang, membina rasa persaudaraan sambil membentuk lapisan kader yang berintelektual dan berdaya saing serta ikut mencerdaskan kehidupan bangsa berlandaskan pancasila,” kata Iwan.

Sementara itu, Ketua Umum Ipelmen, Alberta Maria Mbagho ketika memberikan sambutan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh kegiatan Ipelmen mulai dari MPAB, Mabim hingga pelantikan.

Baca Juga:  Ipelmen Kupang Gandeng Ilmuwan Psikologi Berikan Psikoedukasi di Desa Tinabani Ende

Dia juga menaruh harapan, agar anggota baru Ipelmen semangat mengasah kemampuan dan kreatifitas dalam berorganisasi di wadah yang dibangun dengan spirit kekeluargaan tersebut.

“Saya mengajak dan sangat berharap agar ke-49 anggota baru selalu aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembinaan yang diselenggarakan. Mari kita sama-sama membina diri melalui wadah yang telah disiapkan oleh para pendahulu. Kita terus mengasah kemampuan dan kreatifitas dalam berorganisasi dengan semangat kekeluargaan,” ujarnya.

Ketua IKKEF Kupang, Yoseph Meba memberikan apresiasi kepada 49 anggota baru Ipelmen dan juga kepada pengurus Ipelmen beserta jajaran kepanitiaan yang sukses melaksanakan tiga kegiatan penting mulai dari MPAB, Mabim dan pelantikan.

Dalam sambutannya, Yosep mengatakan hadirnya anggota baru adalah momentum penting yang membawa pesan bahwa organisasi ini terus hidup dan berputar dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Abdul Azis Lantik Anggota Ipelmen di TD Yesus Maria Yoseph

Dia berpesan kepada semua anggota Ipelmen agar mampu memetik nilai-nilai positif dalam kehidupan berorganisasi sehingga generasi Kabupaten Ense di Kupang bisa menjadi insan-insan yang terampil, berpengetahuan, cakap secara kepribadian serta matang dalam bersosialisasi.

Salah satu anggota baru Stefano Augusto Sambo Sola, ketika diwawancara mengaku bangga telah menjadi anggota Ipelmen.

“Sebagai orang Ende yang dibesarkan di Kupang, menjadi suatu kebanggaan saya bisa bergabung dengan Ipelmen. Melalui organisasi ini, saya bisa mengenal saudari-saudari sedarah Ende Lio Nage dan menemukan banyak hal tentang Kabupaten Ende,” ungkap pemuda yang akrab disapah Fano Sola.

Menyandang status anggota baru, dia berjanji siap bekerja sama dan bergandengan tangan dengan semua pihak untuk membangu, merawat dan menjaga eksistensi Ipelmen kedepannya.

Kontributor: Rhay Jadha
Editor: ALD

Komentar