oleh

Abdul Azis Lantik Anggota Ipelmen di TD Yesus Maria Yoseph

-News, NTT-910 views

Anggota Ipelmen yang baru dilantik, tidak hanya berasal dari Kabupaten Ende tetapi juga berasal dari Kabupaten Ngada, Nagekeo, Sikka dan Sumba Timur. Menambah keunikan di malam pelantikan, semua peserta mengenakan busana adat dari masing-masing daerah.

Oleh : ADRIANUS LEO DU, 16 Mei 2021

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kupang –¬†Sebanyak 56 anggota baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (Ipelmen) Kupang resmi dilantik, Sabtu (15/5/2021) malam, di Taman Doa Yesus Maria Yoseph, Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Sebelum dilantik, ke-56 angkatan baru Ipelmen itu, mengikuti serangkaian pembinaan yang dikemas dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), 12 – 15 Mei 2021.

Sekretaris Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kupang, Abdul Azis dipercayakan memimpin pengambilan sumpah sekaligus melantik anggota baru Ipelmen.

“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, serta restu dari Embu Mamo (leluhur), saya melantik anggota baru Ipelmen, di Taman Doa Yesus Maria Yoseph, Oebelo, 15 Mei 2021,” ucap Azis, ketika membacakan kata-kata pelantikan.

Baca Juga:  Tokoh Lokal Hingga Nasional Jadi Narasumber Di LKK Virtual Ipelmen Kupang

Anggota Ipelmen yang baru dilantik, tidak hanya berasal dari Kabupaten Ende tetapi juga berasal dari Kabupaten Ngada, Nagekeo, Sikka dan Sumba Timur. Menambah keunikan di malam pelantikan, semua peserta mengenakan busana adat dari masing-masing daerah.

Ketua Ipelmen, Elin Sare, menaruh harapan agar ke 56 anggota baru mampu menjadi kader yang memiliki kematangan intelektual, berjiwa militan dan peka terhadap sesama di sekitar.

“Harapan saya, 56 anggota baru menjadikan kegiatan MPAB sebagai momen pengenalan dan pembelajaran untuk menjadi aktivis mahasiswa yang berguna bagi bangsa Indonesia, Provinsi NTT, lebih khusus Kabupaten Ende,” tegasnya.

Kegiatan MPAB yang diselenggarakan Ipelmen tersebut, mendapat apresiasi dari salah satu alumni, Ferdinandus Naga. Dalam sambutannya, alumni yang karib disapa Edi itu, memberikan penghargaan khusus kepada ketua Ipelmen dan jajarannya karena berhasil melahirkan generasi baru Ipelmen sebanyak 56 orang.

Baca Juga:  Ragam Cerita Haru Dibalik Kegiatan IKKEF Peduli

“Profisiat kepada ketua Ipelmen, mampu menjadi ketua perempuan pertama yang mengkaderisasi 56 anggota baru. Kita semua baik pengurus dan anggota Ipelmen, para alumni dan orang tua Ende di Kupang, mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga eksistensi Ipelmen terus berjalan dan berkembang semakin baik ke depannya,” ujar politisi muda tersebut.

Sementara itu, Dewan Penasihat sekaligus Sesepuh Kabupaten Ende di Kota Kupang, Yoseph Meba, mengatakan bahwa semangat pemuda dan pemudi asal Kabupaten Ende dalam berorganisasi harus terus didorong, karena banyak hal positif yang bisa digapai.

“Kita orang Ende, untuk minat berorganisasi masih sangat kurang, sehingga semangat itu harus didorong melalui tawaran pembinaan-pembinaan yang berkualitas. Bahkan perlu, adik-adik diarahkan untuk terjun juga ke organisasi level nasional,” katanya.

Baca Juga:  Gelar MPAB, KMK St. Stanislaus Undana Diskusikan Dinamika Kehidupan Kampus

Namun dengan melihat jumlah sebanyak 56 orang anggota baru, paling tidak sudah menunjukan ada kemajuan dan perubahan sikap orang-orang muda Ende untuk berorganisasi, katanya lagi.

Sebagai ketua IKKEF Kupang, dirinya manyatakan siap mendampingi Ipelmen dalam setiap kegiatan dan proses pembinaan.

“IKKEF selalu menjadi naungan bagi Ipelmen dalam segala proses pembinaan dan pengkaderan. Semoga kita bisa bersama-sama melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkarakter dan unggul dalam segala aspek,” ucapnya.

Malam pelantikan Anggota Baru IPELMEN Kupang dihadiri oleh Pengurus IKKEF, Pemuada-Pemudi Ende Kota Kupang, Senior dan Alumni Ipelmen, serta pimpinan OKP lokal maupun nasional yang berkembang di Kota Kupang.

Komentar