oleh

BMKG Klarifikasi Isu Badai Siklon Seroja Akan Kembali Terjadi Di NTT

-News, NTT-11.131 views

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kupang – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kupang, Agung Sudiono Abadi, memberi jawaban atas berita yang beredar di media sosial mengenai akan terjadinya badai siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan Mei 2021.

Dalam klarifikasinya, Agung menyatakan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak dibuat dan atau disebar oleh BMKG.

Menurutnya, potensi terjadinya badai siklon tropis seroja yang terdampak di wilayah NTT pada bulan Mei sangat kecil.

“Jika ada potensi cuaca ekstrim, BMKG akan memberi peringatan dini kepada masyarakat melalui akun resmi BMKG,” kata Agung melalui keterangan pers yang diterima media, Kamis (15/4/2021)

Dia menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing isu. Lanjutnya jika masyarakat hendak memperoleh informasi tentang fenomena cuaca, iklim dan gempa bumi, pastikan hanya diperoleh dari lembaga resmi pemerintah yakni BMKG.

Agung juga menginformasikan, Stasiun Meteorologi El Tari Kupang membuka layanan 24 jam bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi melalui nomor telpon (0380) 881613, nomor WA 081139404264, email: met_kupang@yahoo.com, mem-follow @infobmkg atau mengunduh aplikasi mobile apps info BMKG di appstore atau playstore. (AGN)

Siaran Pers resmi dari BMKG Stasiun Meteorologi El Tari Kupang
Baca Juga:  Siklon Tropis Choi-Wan, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Beberapa Perairan NTT

Komentar