oleh

Covid-19 Meningkat, FKUB TTU Himbau Warga Waspada

-News, NTT-129 views

Dirinya berharap masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah diberbagai tempat dalam wilayah TTU guna memutus rantai penularan dan mencapai herd immunity di wilayah Kabupaten TTU

Oleh: FN SAMBI DEDE, 17 juli 2021

BINTANGFLOBAMORA.COM, Kefamenanu- Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19, menyusul terjadinya peningkatan transmisi lokal dan mutasi varian baru virus corona.

Baca Juga:  FKUB Ajak Warga Jaga Silaturahmi dan KANTIBMAS

Imbauan disampaikan Ketua FKUB TTU Romo Gerardus Salu Pr, didampingi Ketua Majelis Klasis TTU Pdt. Lay Abdi Wendy, Ketua MUI TTU H. M. Ali Kosah, dan Ketua PHD TTU I Nengah Radin S.Ag, Jumat (16/07).

Romo Gerardus, mengimbau warga Kabupaten TTU mematuhi ketetapan pemerintah dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk meminimalisir peningkatan penularan Covid-19.

Dirinya mengingatkan warga mentaati protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi atau menggelar hajatan yang mengundang keramaian.

Baca Juga:  FKUB Mabar Dukung Keamanan Wisata Super Premium

“Kesadaran masyarakat untuk menahan diri dan beradaptasi dengan protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan penularan, apalagi sudah ada varian baru yang lebih cepat menular dan bahaya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 FKUB TTU, H.M.Ali Kosah, juga mengajak masyarakat menolak segala bentuk hoaks dan informasi sesat terkait Covid-19 dan vaksinasi yang disebar oleh berbagai pihak di media sosial.

Baca Juga:  FKUB Ajak Warga Jaga Silaturahmi dan KANTIBMAS

“Kami ajak masyarakat bijak menanggapi informasi yang meresahkan tersebut. Jangan mudah percaya hoaks terkait Covid-19 dan vaksin,” katanya.

Dirinya berharap masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah diberbagai tempat dalam wilayah TTU guna memutus rantai penularan dan mencapai herd immunity di wilayah Kabupaten TTU.

Komentar