oleh

FKUB Manggarai Barat Imbau Warga Rawat Persaudaraan

-News, NTT-120 Dilihat

Dirinya juga menghimbau masyarakat agar terus membangun sinergisitas dengan para aparat keamanan agar bersama-sama menjaga kantibmas di tengah masyarakat

Oleh: FN SAMBI DEDE, 21 Juni 2021

BINTANGFLOBAMORA.COM, Manggarai Barat- Warga Menggarai Barat diimbau tetap menjaga persatuan dan toleransi. Warga diminta tidak percaya dengan berita hoaks yang berpotensi memecah belah persatuan antara sesama di tanah air ini. Selain itu, warga juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga:  Banyak Wisatawan Yang Tenggelam, Salah Satu Air Terjun Di NTT Ditutup

Imbauan ini disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Manggarai Timur, Romo Richardus Manggu, Pr., sebagaimana rilis yang diterima media, Minggu, (20/6/2021).

Romo Richard, demikian biasa disapa, meminta warga bijak menanggapi berbagai berita yang betebaran di media sosial, terutama yang borpotensi memecah bela persauatan antara sesama.

“Jangan percaya isu atau berita hoaks yang beredar. Mari kita menjaga kerukunan antara umat beragama karena bumi indonesia ini adalah rumah bersama kita semua,” katanya.

Baca Juga:  FKUB Mabar Dukung Keamanan Wisata Super Premium

Romo Richard, juga meminta warga mematuhi protokol kesehatan, mengingat covid-19 terus mengalami peningkatakan yang signifikan dengan berbagai varian baru yang bermunculan saat ini. Per minggu, kasus covid-19 di Manggarai Barat mencapai mencapai 643 kasus dan 519 orang dinyatakan sembuh.

“Mari tetap menjalankan 5M sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Ternyata, Kerugian Negara Kasus Pengalihan Aset Pemda Manggarai Barat Turun Jadi 35 Milyar

Secara kelembagaan, lanjut Romo Richard, FKUB mendukung penuh pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi masal guna mencegah penularan virus covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya juga menghimbau masyarakat agar terus membangun sinergisitas dengan para aparat keamanan agar bersama-sama menjaga kantibmas di tengah masyarakat.

Komentar