oleh

FTBM Ende Gandeng YASPORA NTT Gelar Webinar HAN 2021

-News, NTT-304 views

Sebagai bentuk kerja sama bersama dengan Forum TBM Kabupaten Ende, YASPORA NTT menghadirkan dua relawan terbaiknya untuk melantungkan karya puisi dalam memeriahkan webinar tersebut dan juga memberikan dorprize berupa buku bacaan kepada penanya terbaik

Oleh: Ardi Leo Du, 28 Juli 2021

BITANGFFLOBAMORA.COM, Kota Kupang – Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021, Forum TBM Kabupaten Ende bekerja sama dengan YASPORA NTT dan didukung oleh Forum Taman Bacaan Masyarakat NTT menyelenggarakan webinar dengan Tema “Strategi Pemenuhan Hak Anak Dimasa Pandemi” pada  Rabu 28 Juli 2021.

Sebagai bentuk kerja sama bersama dengan Forum TBM Kabupaten Ende dalam puncak festival literasi hari Anak Nasional 2021, YASPORA NTT menghadirkan dua relawan terbaiknya untuk melantungkan karya puisi dalam memeriahkan webinar tersebut dan juga memberikan dorprize berupa buku bacaan kepada penanya terbaik.

Baca Juga:  "Kehilangan Arah," Puisi Wela Runu Yang Menghipnotis Peserta Webinar Budaya NTT

Webinar tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ende yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial P3A Marmi Kusuma, SH sekaligus menjadi narasumber, sedangkan narasumber yang lain yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Ende Maltildis M. Tiwe, SE, M.Si. Akt, Ketua FTBM NTT sekaligus Ketua YASPORA NTT Polikarpus Do, dan Pimpinan Yayasan FREN yang diwakili oleh PJ. LS I & II FREN Frumentinus Wegu serta Ketua Forum Anak Kabupaten Ende Yohana Helena F. Ire dan yang dipandu oleh moderator Ignasius Soesilarso.

Baca Juga:  Langkah Cerdas IM-LITRA Kupang Membangun Desa

Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Ende Umar Hamdan, ketika dihubungi oleh media ini, menyebutkan bahwa webinar hari ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan hari anak nasional 2021.

“Webinar yang bertemakan Strategi Pemenuhan Hak Anak Di Masa Pandemi ini merupakan satu rangkaian kegiatan menyambut hari anak nasional 23 Juli 2021 yang telah kita lewati beberapa waktu lalu, yang mana sebelumnya telah ada perlombaan video suara anak untuk Bupati Ende (terkait aspirasi anak belajar di masa pandemi),” ungkap umar.

Umar yang juga ketua Komunitas Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende juga menjelaskan tujuan webinar ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pembelajaran dimasa pandemi.

Baca Juga:  YASPORA Ajak Masyarakat NTT Perangi Narkoba Lewat Lomba Menulis Karya Puisi

“Forum TBM Kabupaten Ende menyelenggarakan webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atau Penggiat Literasi tentang strategi perlindungan anak dan juga mencari tahu tentang konsep pendidikan yang disiapkan pemerintah Kabupaten Ende di masa pandemi,” jelasnya.

Ketua Forum TBM Kabupaten Ende juga mengharapkan agar di masa pandemi ini ada konsep pembelajaran yang tersedia bagi anak-anak.

“Saya juga mengharapkan agar masyarakat paham dan tetap melindungi anak agar tersedianya konsep pembelajaran untuk menjawab tantangan pendidikan di masa pandemi,” ungkap Umar.

Komentar