oleh

Gelar MPAB, KMK St. Stanislaus Undana Diskusikan Dinamika Kehidupan Kampus

-News, NTT, Pendidikan-607 Dilihat

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kota Kupang – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Stanislaus sukses menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) selama tiga hari sejak Rabu (17/3) hingga Sabtu (20/3). Tahapan pembinaan kader di Fakultas Hukum Undana tersebut diselenggarakan di Aula Sekolah Tinggi Teologi Musafir Naioni.

Salah satu topik diskusi yang dilakukan bertajuk, Pentingnya Pendidikan Dinamika Kehidupan Kampus. Ketua KMK St. Stanislaus Benedikta K. Olin menjelaskan melalui keterangan tertulis, tujuan dari diskusi itu untuk memberikan gambaran umum kepada anggota KMK tentang segala gejolak persoalan yang terjadi dalam kampus.

Baca Juga:  Abdul Azis Lantik Anggota Ipelmen di TD Yesus Maria Yoseph

Benedikta mengatakan, “KMK Fakultas Hukum Undana merupakan wadah pengembangan iman, intelektualitas dan persaudaraan sesama mahasiswa Katolik maupun non Katolik yang juga sebagai salah satu organisasi pengkaderan, dimana sebagai organisasi dituntut untuk melahirkan kader baru yang berjiwa militan dan mampu mengembangkan diri baik pola pikir maupun emosiolan.”

Benedikta turut menegaskan, dinamika kehidupan kampus tidak pernah terlepas dari peran mahasiswa sebagai aktor. Menurutnya, dinamika kampus bukan sekedar masalah antara organisasi yang satu dengan yang organisasi lain.

Baca Juga:  Sepekan Gelar KKBM, KMK Hukum Undana Minta Pemda TTS Atasi 4 Masalah di Desa Bone

“Persepsi tentang kehidupan dunia kampus yang hanya melihat dinamika dari sudut pandang Ormawa saja merupakan salah satu pandangan yang sangat sempit,” ucap Benedikta.

Narasumber diskusi Heri Boli, memberikan perhatian yang cukup serius terhadap dinamika kehidupan kampus. Alumni KMK St. Stanislaus itu mengarahkan peserta MPAB untuk membangun persaudaraan.

“Kita harus bersahabat dengan semua orang, sebab kita semua adalah saudara. Jangan takut untuk berdinamika sebab dari dinamika kita bisa mendapat banyak nilai yang bermanfaat bagi kehidupan baik di ruang lingkup akademik, keluarga, dan masyarakat,” ucap mahasiswa Ilmu Hukum Pasca Sarjana Undana tersebut.

Baca Juga:  Bupati TTS Sambut Peserta KKBM KMK Hukum Undana

Heri memberi pesan, “Kehidupan dinamika kampus akan sangat indah jika kita menikmatinya sebagai sebuah proses. Setiap kali ada persoalan, kita hadir sebagai kaum akademik untuk memberikan seribu satu solusi, maka kita akan jadi besar dan kita akan dikenang orang.”

Komentar