oleh

GP Ansor NTT Dukung Polri Lakukan Pengamanan NATARU Secara Maksimal

-News, NTT-131 Dilihat
Ketua PW GP Ansor NTT Ajhar Jowe bersama Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Istimewa)

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kota Kupang – Gerakan Pemuda Ansor Wilayah Nusa Tenggara Timur (GP Ansor NTT) mendukung upaya pengamanan secara maksimal oleh aparat kepolisian, khususnya Polda Nusa Tenggara Timur pada perayaan hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Upaya tersebut bertujuan memastikan rasa aman, nyaman dan khusuk dari umat beragama yang melaksanakan ibadah.

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor NTT Ajhar Jowe, mendukung upaya Polri dalam melakukan pengamanan lebih maksimal pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah provinsi NTT.

“GP Ansor Nusa Tenggara Timur mendukung penuh Polri, khususnya Polda NTT, memaksimalkan pengamanan perayan Natal dan Tahun Baru di wilayah Nusa Tenggara Timur,” Kata Ajhar, kepada wartawan, Jumat (9/12).

Dirinya mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang mewabah hampir tiga tahun terakhir membuat berbagai aktivitas masyarakat terganggu, tidak terkecuali aktivitas keagamaan yang disesuaikan menjadi ibadah virtual (online) dari biasanya.

Oleh karena itu, pada kesempatan beribadah secara offline dalam perayaan Natal dan tahun baru 2023 kali ini, umat yang melaksanakan ibadah dapat mengobati kerinduan beribadah asecara khusuk tanpa adanya kecemasan dengan gangguan keamanan melalui dukungan upaya yang maksimal dari aparat keamanan.

Ajhar juga meminta, aparat keamanan melibatkan berbagai elemen masyarakat lintas organisasi dan agama untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan hari raya keagamaan dan perayaan tahun baru, sehingga kondusifitas keamanan ditengah masyarakat menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

“Harus melibatkan tokoh dan organisasi lintas keagamaan. Jika semua elemen terlibat dalam suasana partisipasi hari besar keagamaan maka NTT aman, nyaman dan sangat kekeluargaan di seluruh kabupaten dan kota,” katanya.

Terkait pengamanan puncak perayaan Natal 25 Desember 2022, Ajhar menegaskan GP Ansor tetap siaga dalam partisipasi damai Natal, dengan mengerahkan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) di Gereja Katolik maupun Gereja Kristen di wilayah NTT sekaligus membantu aparat kepolisian dan TNI di wilayah NTT.

“Kami siap mendukung dalam pelaksanaan partisipasi Natal dan Tahun Baru sebagaimana yang sudah kami lakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

GP Ansor NTT, lanjut Ajhar, mengajak seluruh masyarakat NTT untuk memelihara situasi damai, menjaga situasi yang kondusif serta ketertiban umum dalam masa-masa menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 tanpa gangguan dan hambatan bagi umat yang beribadah.

Penulis: FN Sambi

Komentar