oleh

Hari Lahir Pancasila, Pengurus IMAN Kupang Dilantik

-News, NTT-167 Dilihat

Tujuan pelantikan badan pengurus adalah untuk melegalitas kepengurusan, menumbuhkan komunikasi personal antar anggota, menumbuhkan sikap simpati dan empati serta tanggung jawab juga komitmen dan loyalitas terhadap organisasi

Oleh: Ardi Leo Du, 1 Juni 2021 (Tulisan dan Foto Heri Welu)

Bintangflobamora.com, Kota Kupang. Jarang terjadi, Hari lahir Pancasila dijadikan momen yang paling berharga bagi Ikatan Mahasiswa Asal Kecamatan Nangapanda (IMAN) Kupang. Pasalnya pada Selasa, 1 Juni 2021, IMAN Kupang menggelar pelantikan Badan Pengurus periode 2021-2022.

Pada momentum ini hadir orang tua sebagai pembina, alumni dan senior serta para undangan dari berbagai organisasi kepemudaan Kota Kupang

Pantauan Media Bintangflobamora.com, pelantikan badan pengurus IMAN Kupang berlangsung dengan meriah dalam suasana penuh kekeluargaan dengan tema, “wujudkan pemimpin yang loyal , bertanggung jawab dan berintegritas serta taat pada nilai nilai Pancasila.”

Baca Juga:  Anggota Pramuka Penegak Bantara SMAN 6 Kupang Dilantik

Ketua Panitia, Fitti Mentari Lami, dalam laporan kepanitiaan mengatakan bahwa tujuan pelantikan badan pengurus adalah untuk melegalitas kepengurusan, menumbuhkan komunikasi personal antar anggota, menumbuhkan sikap simpati dan empati serta tanggung jawab juga komitmen dan loyalitas terhadap organisasi.

Ketua IMAN Kupang, Jonson Paso dalam pidatonya mengatakan bahwa momen pelantikan ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dari Sabang sampai Merauke merayakan hari lahir Pancasila yang menjadi cikal-bakal landasan ideologi Negara kita” ungkapnya

Baca Juga:  IMAN Kupang membagikan masker di pasar Nangapanda

Jonson menitipkan harapan besar bagi semua anggota IMAN Kupang agar tetap bekerja keras dalam merawat serta menjaga organisasi IMAN Kupang.

“Di Hari Lahir Pancasila ini, hari yang bersejarah, saya menaruh harapan besar agar kita semua, dalam organisasi kita tercinta ini dalam menggapai eksistensi IMAN Kupang kita harus kerja keras dan ada pengorbanan.

Ketua IMAN Kupang juga menambahkan, “Kita adalah mahasiswa tentu ada tugas pokok namun disini kita juga harus merawat wadah ini dengan sungguh. Kita harus menjaga bukan merintis oleh karena itu Loyalitas, tanggungjawab serta integritas sangat dibutuhkan.”

Sementara itu, Marsel Sama yang mewakili Dewan Pembina mengajak agar Mahsiswa IMAN Kupang menjaga wadah Organisasi ini seperti menjaga Ideologi Bangsa

Baca Juga:  RUA IMAN Lahirkan Pemimpin Baru

“Kamu adalah kader muda, garda terdepan, Kalian harus tetap belajar dan belajar. Karena momentum ini tepat hari lahir Pancasila, yang dalam sejarah merupakan hasil dari permenungan Bung Karno di Ende, jadi mari kita rawat mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI, rawatlah IMAN Kupang sama seperti kita Jaga Dasar Negara Indonesia”

Marsel Sama, yang juga sesepuh Ende di Kupang ini memberikan apresiasinya dan profisiat terhadap Badan Pengurus yang baru dilantik agar tetap jaga persaudaraan antar sesama dalam wadah IMAN Kupang.

Komentar