oleh

Keren ! Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Ajang Miss Universe

Penampilan Ayuma berhasil membuat pendukungnya terpukau. Ayuma memakai kostum bertajuk “Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage.” Kostum ini mengambil inspirasi dari hewan langka yang ada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia, komodo.

Oleh : REDAKSI BINTANG FLOBAMORA, 14 Mei 2021

BINTANGFLOBAMORA.Com, Internasional – Ayu Maulida Putri mewakili Indonesia di ajang kecantikan Miss Universe 2020. Ayuma menjalani serangkaian wawancara dengan juri dan unjuk kebolehan dengan kostum nasional.

Tahapan National Costume berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Kamis (13/5/2021). Para kontestan dari 74 negara menampilkan kostum nasionalnya masing-masing.

Puteri Indonesia 2020 tersebut menampilkan kostum nasional yang bertema komodo. Penampilan tersebut berhasil membuat pendukungnya terpukau. Ayuma memakai kostum bertajuk “Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage.” Kostum ini mengambil inspirasi dari hewan langka yang ada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia, komodo.

Baca Juga:  Gerakan Islamisasi Berpotensi Merusak Harmonisasi dan Toleransi di NTT
Ayu Maulida Putri mewakili Indonesia di ajang kecantikan Miss Universe 2020

Komodo merupakan kadal terberat di Bumi, panjangnya mencapai 10 kaki dan lebih dari 300 kg. Berasal dari pulau Flores di Indonesia selama jutaan tahun, komodo sering disebut sebagai “Tautan terakhir ke Dinosaurus Prasejarah”.

National costume ini merupakan hasil kolaborasi antara fashion desainer, Diana M Putri dari Diana Couture, Accessories Designers Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design,” tulis Ayuma dalam instagramnya.

Gaun ini dibuat dengan sequin 3D berwarna hitam dan emas. Sequin ini ditumpuk sedemikian rupa sehingga membentuk sisik komodo. Sequin dua warna ini juga memberikan efek mewah. Semua manik-manik dibuat dengan tangan, sementara semua pelat logam yang menyerupai sisik dijahit tangan.

Baca Juga:  Gerakan Islamisasi Berpotensi Merusak Harmonisasi dan Toleransi di NTT

Gaun tersebut memiliki 5000 sisik untuk menciptakan gaun yang realistik mirip komodo. Sisik ini dibuat dengan tiga jenis dan warna logam yang berbeda dan digabungkan jadi satu, yaitu rustic gold, copper/bronze, dan black gold.

Kostum ini juga memiliki ekor yang dibuat menyerupai ekor komodo. Selain itu gaun ini juga dilengkapi dengan hiasan kepala (headpiece) berbentuk kepala komodo dengan leher menjulur dan dibuat berhubungan dengan sistem robotik yang menggabungkan motor, sensorik dan mikrokontroler dan juga cakar yang bisa menyala dengan pengontrol LED.

Baca Juga:  Gerakan Islamisasi Berpotensi Merusak Harmonisasi dan Toleransi di NTT

“Penampilan Ayuma semalam untuk national costume sangat sempurna dan eksekusinya sesuai dengan keinginan desainer,” kata Mega Angkasa, Senior Corporate Communication Yayasan Puteri Indonesia, Jumat (14/5).

Malam ini akan menjadi preliminary competition di Miss Universe. Mereka akan memamerkan tiga busana yaitu gaun cocktail, baju renang, dan gaun malam. Busana yang akan digunakan pada evening gown dari Diana M. Putri dan gaun pamungkasnya dibuat oleh desainer Sebastian Gunawan.

Malam final Miss Universe 2020 sendiri bakal digelar pada Minggu (16/5) waktu setempat.

Komentar