oleh

Ketua FTBM NTT Apresiasi Kerja Keras Pegiat Literasi Sabu Raijua

-News, NTT-341 views

Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) NTT Polikarpus Do tiba di kabupaten Sabu Raijua (Jumad, 12/3/2021). Menggunakan armada udara komersil, Polikarpus bersama pengurus FTBM landing di Bandara Tardamu pukul 07.36 WITA. Kedatangan Polikarpus di negeri Rai Hawu disambut Wakil Ketua FTBM NTT Econg Parera, ketua FTBM Sabu Raijua Fransiska Stella Maris dan  sejumlah pegiat literasi.

Sejumlah agenda kegiatan yang dilakukan di kabupaten terselatan Indonesia itu antara lain, mengunjungi sekretariat FTBM, mengunjungi sejumlah TBM dan Basecamp Relasi Community hingga melantik pengurus FTBM Sabu Raijua periode 2021-2026, Sabtu (13/3/2021) besok.

Dalam diskusi bersama pegiat literasi, Polikarpus memberikan apresiasi kepada Relasi Community yang telah membangun puluhan TBM bagi masyarakat Sabu Raijua. Polikarpus mengungkapkan kebanggaannya terhadap spirit dan energi para pegiat literasi yang terus berjuang meningkatkan kecakapan literasi masyarakat. 

“Pegiat literasi di Sabu Raijua sangat pantas diacungi jempol. Mereka dengan sungguh memberi diri membangun kehidupan masyarakat melalui jalan literasi”.

Baca Juga:  Pertama di NTT, FTBM Tingkat Kecamatan Terbentuk di Rote Ndao

Polikarpus berharap semangat yang sudah terpatri dalam sanubari para pegiat literasi harus dijadikan sebagai virus baik yang perlu ditularkan kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Sabu Raijua.

Ketua Relasi Community  Econg Parera yang dihubungi disela-sela geladi resik pelantikan pengurus FTBM Sabu Raijua, mengutarakan kehadiran ketua FTBM NTT di Sabu Raijua membawa energi positif bagi pengurus FTBM Sabu Raijua dan pegiat literasi.

Econg mengatakan, ada perasaan bangga yang menyelimuti hati pengurus FTBM karena dapat dilantik secara langsung oleh ketua FTBM NTT. Menurutnya, semangat yang dibawa ketua FTBM NTT sangat menginspirasi pegiat literasi Sabu Raijua untuk melakukan terobosan dan inovasi.

Econg yang juga merupakan wakil ketua FTBM NTT menambahkan, selama lima tahun terakhir Relasi Community telah berhasil membangun 36 taman bacaan bagi masyarakat yang tersebar di dusun dan desa di Kabupaten Sabu Raijua. 

Sebagai informasi, pelantikan pengurus FTBM Sabu Raijua periode 2021-2026 (Sabtu/13/3/2021) akan dilangsungkan secara konvensional di aula Kantor Bupati Sabu Raijua dan juga secara virtual. Berdasarkan keterangan dari ketua FTBM Sabu Raijua Fransiska Stella Maris, pelantikan tersebut akan dihadiri Plt. Bupati Sabu Raijua, pimpinan SKPD dan semua pegiat literasi di Sabu Raijua. (AGN)

Komentar