oleh

Masuk Bursa Cawabub Ende, Polikarpus Nyatakan “Semua Akan Indah Pada Waktunya”

-Nasional, News-1.163 views

“Tentu semua akan kembali pada mekanisme partai. Golkar tidak akan gegabah menentukan figur. Jadi kita harus ikuti dulu survei yang akan dilakuan partai.”

Oleh : AGUSTINUS NAGI, 22 Mei 2021

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kupang – Nama Polikarpus Do masuk dalam bursa pencalonan Wakil Bupati Ende. Hal itu diketahui setelah Partai Golkar secara resmi mengusung dirinya sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) dalam Pilkada Kabupaten Ende tahun 2024.

Poli bakal bersaing dengan 14 nama lain yang juga didapuk sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) Ende. Poli merupakan pegiat literasi nasional yang aktif melakukan kegiatan sosial di seluruh wilayah NTT. Saat itu, dia juga merupakan ketua dewan Pembina Ikatan Media Online (IMO) NTT.

Baca Juga:  Bersama BKKBN, Melki Laka Lena Sosialisasikan Program Bangga Kencana

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena mengharapkan bakal calon yang diusung Partai Golkar dapat memanfaatkan ruang yang diberi untuk menaikan elektoral masing-masing.

“Poli harus menggunakan momentum dan kesempatan ini dengan baik. Gunakan semua kekuatan untuk tingkatkan elektoral,” kata Melki melalui pesan singkat.

Kepada bintangflobamora.com, Poli mengungkapkan perasaannya setelah diusung sebagai bakal cawabup di Pilkada Kabupaten Ende 2024.

“Terima kasih untuk Partai Golkar yang telah membuka pintu. Sebagai putera Ende dan NTT, saya siap mengikuti proses sesuai dengan mekanisme partai,” ujarnya ketika dihubungi Jumad, 22/5/2021.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan Pengurus FTBM, Polikarpus Do Provokasi Masyarakat Sabu Raijua

Poli menuturkan akan terus membangun komunikasi dengan Pengurus Partai Golkar baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, sambil menggerakan semua sumber daya guna menghadapi survei yang akan dilakukan Partai Golkar.

“Komunikasi dengan pimpinan partai itu wajib selain mempersiapkan diri untuk mengikuti proses selanjutnya,” katanya.

Berkaitan dengan peluang dirinya bisa menjadi jagoan Golkar, Poli mengembalikan itu pada mekanisme partai. Menurutnya, Partai Golkar tidak akan sembarangan menentukan figur.

Baca Juga:  Melki Laka Lena : Antara Prosedur Dan Substansi Harus Benar

“Tentu semua akan kembali pada mekanisme partai. Golkar tidak akan gegabah menentukan figur. Jadi kita harus ikuti dulu survei yang akan dilakuan partai.”

“Saya sama sekali tidak ada strategi dan upaya-upaya khusus. Sepenuhnya saya menyerahkan kepada masyarakat kabupaten Ende dan Partai Golkar.”

Selain itu, Poli juga menyatakan iman politik yang dianutnya.

“Jika Tuhan dan Leluhur merestui, jalan pasti terbuka. Semua akan indah pada waktunya. Sekarang kita hanya perlu mempersiapkan diri untuk berpacu dalam proses yang telah dibuka Partai Golkar,” tegasnya.

Komentar