oleh

Melki Laka Lena Fasilitasi Kerjasama Petani Ngada Dengan PT Sido Muncul

-News, NTT-463 views

“Yang dicontohkan Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Ngada ini mestinya ditiru oleh pemimpin-pemimpin di Kabupaten/Kota lain di NTT dan setelah kami melihat secara langsung luas lahan dan hasilnya ini harus dipasarkan ke tingkat nasional”

Oleh: AGUSTINUS NAGI, 14 Juni 2021

BINTANG FLOBAMORA.com, Bajawa – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengunjungi kebun jahe milik Bupati Ngada Andreas Paru di bukit Wajamala, Desa Redabata, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Sabtu (12/6/2021).

Bagi politisi yang akrab disapa Melki itu, kunjungan di Kabupaten Ngada kali ini merupakan yang perdana pasca Andreas Paru dan Raimundus Bena dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ngada Periode 2021-2026.

Baca Juga:  Melki Laka Lena : Antara Prosedur Dan Substansi Harus Benar

Melki Laka Lena mengapresiasi karya nyata yang telah dilakukan bupati Ngada yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Ngada. Ia berharap contoh konkret yang dilakukan Bupati Ngada ini bisa ditiru oleh masyarakat.

“Yang dicontohkan Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Ngada ini mestinya ditiru oleh pemimpin-pemimpin di Kabupaten/Kota lain di NTT dan setelah kami melihat secara langsung luas lahan dan hasilnya ini harus dipasarkan ke tingkat nasional,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar NTT dalam keterangan tertulis yang diterima bintangflobamora.com.

Baca Juga:  DPR RI Pantau Kepatuhan Regulasi TKA di Morowali, Sulawesi Tengah

Pada kesempatan itu juga, legislator dapil Nusa Tenggara Timur II itu mengaku langsung menghubungi pemilik PT Sido Muncul untuk minta bekerjasama dengan Petani Jahe di Kabupaten Ngada.

“Tadi saya sudah telepon Pemilik PT Sido Muncul Pak Irwan Hidayat minta untuk bekerjasama dengan petani jahe di Ngada,” jelas Melki.

Sementara Bupati Ngada sekaligus pemilik lahan kebun jahe,  Andreas Paru  menerangkan bahwa kebun jahe ini digarap mulai dari tahun 2016 dan luasnya 7 hektar yang ditanami jahe merah dan jahe emprit.

Bupati Andreas menjelaskan bahwa selama ini di Flores khususnya masyarakat Ngada memasarkan jahe masing-masing sehingga hal ini membuat dirinya sebagai Bupati membuat contoh dan  akan berusaha agar pemasarannya lewat satu pintu di Pemda.

Baca Juga:  Melki Laka Lena : Setiap Generasi Ditantang Menghidupkan Pancasila Pada Eranya Masing-Masing

Bupati Ngada dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih yang berlimpah kepada Melki Laka Lena Anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 yang selalu hadir di tengah masyarakat.

“Mewakili masyarakat Ngada kami berterimakasih kepada Pak Melki Laka Lena  yang sudah menghubungi pemilik PT Sido Muncul, Pak Irwan Hidayat dan tadi berbicara langsung dengan saya. Beliau sudah berniat untuk datang ke Ngada dan melihat lebih dekat jahe milik masyarakat,” ungkap Andreas.

Komentar