oleh

Rayakan HUT RI, 3 RT dan Karang Taruna Loperation di Kelurahan Paupire Ende Gelar Aneka Lomba

-News, NTT-164 Dilihat

BINTANGFLOBAMORA.Com, Ende – Masyarakat dari tiga Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende menggelar aneka lomba untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Tiga RT tersebut antara lain, RT 002, RT 002A dan RT 002B.

Dengan menggandeng pengurus Karang Taruna Loperation, aneka lomba yang digelar yakni, lomba balap karung, lomba gigit sendok, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang, permainan ludo dan lomba makan kerupuk. Kegiatan itu diikuti anak-anak dari ketiga wilayah tersebut.

Baca Juga:  Karang Taruna Kota Kupang Imbau Warga Bijak Sikapi Berbagai Isu
Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan yang digelar (foto: Karang Taruna Loperation)

Ketua RT 002B yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Loperation, Adam Rea menyampaikan latar belakang dari pelaksanaan lomba adalah untuk meramai-meriahkan kembali peringatan HUT ke-77 RI, setelah dua tahun sebelumnya vakum dikarenakan masalah virus korona.

“Dua tahun sebelumnya tidak ada perayaan besar karena pandemi, sehingga tahun ini kami berinisiatif menyiapkan berbagai perlombaan untuk memberikan kesan meriah sebagaimana yang sering terjadi sebelum pandemi,” ucap Adam dalam keterangan tertulis kepada media, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Edukasi dan Demonstrasi Kesehatan bagi Anak dalam menyongsong HUT RI oleh TBM Desa Nida

Adam juga mengatakan, kegiatan perlombaan bertujuan menanamkan nilai kepahlawanan, perjuangan dan gotong royong kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, hari kemerdekaan merupakan momentum yang sangat tepat untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak.

Anak-anak foto bersama usai kegiatan perlombaan (foto: Karang Taruna Loperation)

Lanjut Adam, puluhan anak-anak sangat antusias mengikuti lomba yang semakin semarak karena ditonton oleh para orang tua.

Baca Juga:  Ende NTT Diguncang Gempa

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, semangat persatuan dan kebersamaan antar sesama warga dari ketiga RT dapat terbina dan terjaga dengan baik.

Diakhir keterangannya, Adam menyampaikan terima kasih kepada pengurus dari ketiga RT penyelenggara, segenap pemuda dan pemudi karang taruna Loperation dan semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan lomba peringatan HUT ke-77 RI.

Keterangan tertulis: Elthon Seda
Editor: Agustinus Nagi

Komentar