oleh

RUA IMAN Lahirkan Pemimpin Baru

-News, NTT-159 Dilihat

RUA merupakan musyawarah tertinggi yang ada di organisasi IMAN. Selain sebagai ruang pengambilan keputusan, RUA juga merupakan proses regenerasi kader untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan  IMAN Kupang.

Oleh  : ADRIANUS LEO DU, 24 Mei 2021

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kupang – Pada Sabtu (22/5/2021), mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Asal Kecamatan Nangapanda (IMAN) KUPANG  menggelar Rapat Umum anggota (RUA).

Kegiatan yang dihelat di Aula SMK 20 Desember Kupang tersebut diikuti puluhan mahasiswa asal Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende yang mengenyam pendidikan tinggi di Kota Kupang.

Baca Juga:  Tokoh Lokal Hingga Nasional Jadi Narasumber Di LKK Virtual Ipelmen Kupang

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima media Bintangflobamora.com, alumni dari organisasi kepemudaan tersebut, Stefanus Bhongu membuka secara resmi kegiatan RUA pada pukul 16.00 WITA.

Dalam sambutannya, Stefanus mengatakan RUA merupakan musyawarah tertinggi yang ada di organisasi IMAN. Selain sebagai ruang pengambilan keputusan, dia menegaskan bahwa RUA juga merupakan proses regenerasi kader untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan  IMAN Kupang.

Dia berharap semua anggota yang bergabung dalam IMAN Kupang, bisa menjaga eksistensi organisasi yang berkualitas dan memiliki daya saing di masyarakat dengan tetap mengedepankan asas kekeluargaan.

Baca Juga:  Deklarasi Himpelmak, Rumah Bersatu dan Belajar Mahasiswa Asal Maukaro di Kupang

Usai seremonial pembukaan, langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna, laporan pertanggungjawaban ketua umum IMAN Kupang periode 2020/2021 dan pemilihan ketua yang baru.

Adapun kandidat calon ketua umum mempertemukan Yohanes Paso dan Valeria A. Sinurai. Sebelum dipilih, masing-masing calon ketua memaparkan terlebih dahulu visi dan misi.

Melalui pemilihan yang demokratis, RUA IMAN akhirnya memilih Yohanes Paso sebagai ketua umum IMAN masa jabatan periode 2021/2022. Dia terpilih setelah mendapatkan perolehan suara yang begitu signifikan.

Dalam sambutan penutup RUA, Yohanes mengajak semua anggota IMAN Kupang untuk selalu bergandengan tangan dalam menghadapi tantangan maupun dinamika dalam proses berorganisasi.

Baca Juga:  IMAN Kupang membagikan masker di pasar Nangapanda

“Harapan saya, ke depan IMAN Kupang benar-benar menjadi wadah belajar yang memberi kesempatan bagi anggota untuk mengekspresikan potensi diri serta menjadi tempat pembinaan karakter yang berakhlak, berkulitas dan responsif terhadap persoalan masyarakat,” tegas Yohanes.

Sebagai informasi, Organisasi IMAN berdiri sejak tahun 1997 dengan semboyan organisasi yaitu Udu Papa Pudu Eko Papa PongoTo’o Jogho Wangga Sama.

Keterangan tertulis /Foto : Ambas Jane & Rhay Jadha

Komentar