oleh

Saksikan Pertunjukan “Bantuan Lama Te”, Karya Bengkel Seni SMK Sura Dewa Larantuka

-News, NTT, Pendidikan-151 views

“Bantuan Lama Te adalah pertunjukan yang mengangkat latar kemiskinan yang masih menjadi lingkaran setan”

BINTANGFLOBAMORA.Com, Adonara – Peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sura Dewa Larantuka, Kabupaten Flores Timur yang tergabung dalam komunitas Bengkel Seni Mileneal (BSM) akan menggelar pertunjukan berjudul “Bantuan Lama Te”.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh media, pertunjukan tersebut mengangkat latar kemiskinan yang masih menjadi lingkaran setan yang menjerumuskan rakyat pada kebodohan dan ketidaktahuan.

Baca Juga:  SKO Flobamorata Kupang, Tempat Persemaian Benih Atlet Berprestasi Bagi NTT

Masalah kemiskinan selanjutnya menjadi kuda tunggangan bagi kepentingan sesaat para politisi. Orang orang miskin selalu diombang-ambingkan ketidakpastian serta dihanyutkan janji-janji. Bahkan disaat berusaha melawan pun, hanyalah tipuan yang diperoleh dari oknum-oknum yang sering mengatasnamakan rakyat.

“Bantuan Lama Te” adalah sebuah pertunjukan yang juga mengangkat potret demokrasi yang masih berorientasi pada money politik dan politik pencitraan. BSM Sura Dewa mencoba menaikan potret buram politik tersebut ke panggung pertunjukan untuk mengingatkan kalayak banyak tentang ketimpangan sosial yang masih terjadi.

Baca Juga:  Selaraskan Kurikulum di Era Pandemi, SMA Negeri 6 Kupang Gelar IHT

Pertunjukan produksi BSM disutradarai oleh Zaeni Boli. Para pemain adalah peserta didik SMK SURA DEWA. Pertunjukan ini juga turut didukung oleh brand lokal seperti Donara dan Rajutan Oa serta komunitas media dan seniman di Flores Timur.

Pertunjukan tersebut akan dipentaskan di atas panggung kreasi SMK SURA DEWA, Kamis (30/9/2021), pukul 18.15 waktu Indonesia tengah.

Baca Juga:  Kisah Yosep, Selamat Dari Banjir Bandang Di Atas Pohon Jambu Air

Komentar