oleh

Stasiun KIPM Kupang Bantu Ikan Segar Untuk Warga

-News, NTT-319 views

“Ikan merupakan sumber protein dan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, kami mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 dengan mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu,” ujar Jimmy Y. Elwaren.

Oleh : FLORIANUS SAMBI DEDE, 13 Mei 2021

BINTANGFLOBAMORA.Com, Kota Kupang – Dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Kupang menyerahkan bantuan ikan segar untuk warga Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19, sekaligus membantu pemenuhan gizi masyarakat.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Stasiun KIPM Kupang, Kelurahan Kelapa Lima Kupang, Rabu (12/5/2021), ditandai dengan penyerahan bantuan untuk Chikco Hurek Making, Tim Ahli DPR RI, perwakilan warga di RT 24 Kelurahan Kelapa Lima, dan pelepasan bantuan menuju Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Baca Juga:  Yeskiel Loudoe Kembali Dilaporkan Forkon Muda Kota Kupang

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Stasiun KIPM Kupang, Jimmy Y. Elwaren, S.St.Pi, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Badan KIPM (BKIPM).

” Ini sudah tahun keenam, kegiatan sosial ini sejak tahun 2016. Selain kegiatan peduli sosial, ada juga kegiatan BKIPM Peduli Layanan Publik dan BKIPM Peduli Lingkungan,” jelasnya.

Jimmy mengingatkan pesan Kepala BKIPM tentang manfaat ikan bagi sistem imun tubuh pandemi Covid-19.

Baca Juga:  GSMB Didukung Pemkot Kupang, Merambah Pendidikan Non Formal

“Ikan merupakan sumber protein dan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, kami mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 dengan mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu,” ujarnya.

Kepala Stasiun KIPM Kupang, Jimmy Y. Elwaren, S.St.Pi, memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan ikan segar bagi warga Kota Kupang dan TTS

Dia menambahkan ada 650 paket bantuan ikan segar seberat 2 ton, yang dibeli dari nelayan dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) perikanan sebagai bentuk kepedulian membantu meringankan beban akibat Covid-19.
Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari anggota Komisi IV DPR RI asal Daerah Pemilihan NTT, Yohanis Fransisikus Lema, Edward Tanur dan Julie Sutrisno Laiskodat.

Sementara Ludgerus Menge, Tim Ahli Anggota DPR RI, dalam sambutan mewakili anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema, mengapresiasi upaya SKIPM Kupang yang melakukan kegiatan distribusi produk olahan ikan yang sehat dan bermutu bagi masyarakat.

Baca Juga:  Praktisi Pendidikan Non Formal Kritisi Pidato Walikota Kupang di Hardiknas

“Kegiatan ini sebagai wujud kolaborasi antara Kementerian dan perjuangan aspirasi oleh Anggota DPR RI Komisi IV, ” kata pria yang akrab disapa Roni ini.

Roni juga menilai pemberian bantuan ikan sangat tepat mengingat masih tingginya angka stunting di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Kepala Stasiun PSDKP Kupang, Kepala SUPM Kupang, dan pejabat serta staf Kantor Stasiun KIPM Kupang

Komentar