oleh

Tinggalkan AC Milan, Hakan Calhanoglu Membelot Ke Inter Milan

Inter Milan resmi mengumumkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas kali ini. Menariknya, manajemen La Beneamata mendatangkan pemain baru dari rival sekotanya, AC Milan, yakni Hakan Calhanoglu.

Oleh: AGUSTINUS NAGI, 23 Juni 2021

BINTANGFLOBAMORA.com, Milan Inter Milan resmi mengumumkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas kali ini. Menariknya, manajemen La Beneamata mendatangkan pemain baru dari rival sekotanya, AC Milan, yakni Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu jadi pemain pertama yang menyeberang di antara dua klub Milan ini sejak Antonio Cassano melakukannya pada 2012. Selain Casano ada juga nama ada Andrea Pirlo, Antonio Cassano dan Clarence Seedorf yang memilih hengkang dari AC Milan ke Inter Milan.

Baca Juga:  Dibantai Milan, Juventus Terancam Turun ke Liga Eropa

Empat musim membela AC Milan sejak 2017, Calhanoglu telah tampil 172 kali dengan kontribusi 32 gol dan 48 assist di seluruh ajang. Ia merupakan salah satu sosok yang berjasa membawa Rossoneri kembali ke pentas Liga Champions.

Gelandang Turki itu diboyong gratis setelah kontraknya di AC Milan berakhir pada 30 Juni 2021. Calhanoglu diikat dengan kontrak tiga tahun di Giuseppe Meazza.

Baca Juga:  Tinggalkan Lazio, Adik Legenda AC Milan Kini Jadi Pelatih Inter Milan

“FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan Nerazzurri,” tulis Inter Milan lewat situs resmi klub, Selasa (22/6/2021).

“Gelandang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Klub yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2024. #WelcomeHakan,” demikian pernyataan Inter.

Hakan Calhanoglu resmi diumunkan pada laman resmi Inter Milan (foto: Inter.it)

Inter juga mengunggah foto jembatan di atas Naviglio pada twiter mereka, yang diketahui menjadi penghubung dua sisi kota Milan. Ini sering dijadikan sebagai pernyataan simbolis, merujuk pada dua klub yang berbagi stadion dan kota.

Calhanoglu diproyeksikan Inter sebagai pengganti Christian Eriksen, yang masih diragukan bakal melanjutkan karier sepak bolanya setelah mengalami serangan jantung saat membela Denmark di Euro 2020.

Menurut Football Italia, Calhanoglu akan menerima gaji senilai lima juta euro atau sekitar 86 miliar rupiah per musim. Nilai tersebut lebih besar dari tawaran empat juta euro yang diajukan AC Milan untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Bayern Leverkusen itu.

Komentar