oleh

Tinggalkan Lazio, Adik Legenda AC Milan Kini Jadi Pelatih Inter Milan

Inter Milan bergerak cepat untuk mencari pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan. Ada banyak nama muncul sebagai kandidat. Namun Nerazzurri akhirnya menjatuhkan pilihan pada adik legenda AC Milan.

Oleh : AGUSTINUS NAGI, 4 Juni 2021

BINTANGFLOBAMORA.com, Milan Inter Milan bergerak cepat untuk mencari pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan. Ada banyak nama muncul sebagai kandidat.

Namun manajemen La Beneamata akhirnya menjatuhkan pilihan pada Simone Inzaghi, yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama bersama Lazio. Sejatinya kontrak Simone bersama klub tertua di Roma itu hanya berlaku sampai tanggal 30 Juni 2021.

Baca Juga:  Tinggalkan AC Milan, Hakan Calhanoglu Membelot Ke Inter Milan

Adik kandung legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, diikat Inter Milan dengan durasi kontrak yang cukup singkat, yakni hanya dua tahun.

Simone Inzaghi (foto: Inter.it)

“FC Internazionale Milano ingin menyambut Simone Inzaghi ke dalam Klub sebagai Pelatih Tim Utama: sang manajer asal Italia telah meneken kontrak selama dua tahun dengan Nerazzurri. #WelcomeSimone,” tulis Inter Milan lewat situs resmi klub, Kamis (3/6/2021).

Setelah kariernya sebagai pesepak bola berakhir di tahun 2010, Inzaghi langsung mengalihkan fokus untuk menduduki posisi manajerial. Karier kepelatihannya dimulai pada musim 2010/2011 sebagai bagian dari tim junior Lazio.

Baca Juga:  Maurizio Sarri, Mantan Pegawai Bank yang Kini Ditunjuk Jadi Pelatih Lazio

Lalu, pada April 2016, ia menerima tugas perdananya di tim utama. Ia menjalani tujuh laga tersisa pada musim itu, yang mengamankan tempatnya untuk musim berikutnya.

Simone melatih Lazio selama lima musim. Bersama Biancocelesti, pelatih berusia 45 tahun itu sukses menjuarai Coppa Italia di tahun 2019 dan Supercoppa sebanyak dua kali (2017 dan 2019).

Ia juga sukses mengembalikan kepercayaan diri dari tim yang telah membesarkan namanya sebagai pemain. Penantian panjang untuk berlaga di Liga Champions berhasil terwujud di tahun 2020.

Baca Juga:  Carlo Ancelotti, Pelatih yang Merebut Gelar La Decima Bersama Real Madrid Telah Kembali

Terakhir kali Elang Ibu Kota bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa adalah musim 2007/2008.

Simone Inzaghi sudah ditantang pada laga resmi perdana musim panas bersama Nerazzurri dalam ajang Florida Cup. Sebuah turnamen musim panas bergengsi edisi 2021 yang digelar di Amerika Serikat.

Florida Cup 2021 dihelat pada 25 hingga 28 Juli 2021 yang diikuti oleh 4 klub. Dua tim dari Inggris, Arsenal dan Everton. Serta satu tim asal Kolombia, Millonarios.

 

Komentar