oleh

Turki Masuk Zona Merah Covid-19, Lokasi Final Liga Champions Dipindahkan

-News, Olahraga, Umum-179 views

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi mengumumkan pemindahan lokasi final Liga Champions dari Stadion Ataturk, Istambul, Turki ke negara lain yang berzona hijau. Pemindahan itu terjadi lantaran Turki masuk zona merah Covid-19.

Oleh : AGUSTINUS NAGI, 16 Mei 2021

BINTANGFLOBAMORA.com, Internasional – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi mengumumkan pemindahan lokasi final Liga Champions. Partai puncak yang mempertemukan dua wakil Inggris, Manchester City vs Chelsea dipastikan bakal berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga:  Berjaya Bersama Chelsea, Tuchel Mempertegas Hegemoni Pelatih Jerman di Liga Champions

Pertandingan final awalnya digelar di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki. Namun karena Turki masuk dalam zona merah Covid-19 untuk destinasi bepergian dari Pemerintah Inggris di tengah pandemi. Maka pertandingan final rencananya akan dipindah ke Stadion Wembley, Inggris.

Inggris dipilih menjadi opsi karena memudahkan para penonton kedua tim untuk hadir karena dua klub finalis berasal dari Inggris. Namun, opsi menggelar final Liga Champions di Inggris tak terjadi karena pemerintah Inggris menyatakan semua pihak yang datang ke Inggris harus melakukan karantina termasuk pihak sponsor, tamu VIP, dan pemegang hak siar.

Baca Juga:  Berjaya Bersama Chelsea, Tuchel Mempertegas Hegemoni Pelatih Jerman di Liga Champions

Akhirnya Portugal terpilih menjadi tuan rumah final Liga Champions. Tak seperti Turki, Portugal masuk dalam zona hijau pemerintah Inggris sehingga pemain dan penggemar yang hadir di final tidak perlu dikarantina saat pulang.

Melalui laman resminya, UEFA juga mengkonfirmasi akan mengizinkan 6000 penggemar dari masing-masing klub untuk menyaksikan laga final secara langsung.

Baca Juga:  Berjaya Bersama Chelsea, Tuchel Mempertegas Hegemoni Pelatih Jerman di Liga Champions

Komentar